Ketika Warga Amerika Terpincut Karya 3 Desainer Indonesia

 on Kamis, 19 Februari 2015  

Ketika Warga Amerika Terpincut Karya 3 Desainer Indonesia - Jakarta - Ketiga desainer Indonesia telah memamerkan karya terbaik mereka di pekan mode Couture New York. Hari Rabu waktu setempat, ketiganya melakukan pemotretan untuk mengabadikan karya dengan latar belakang kota mode tersebut. Para desainer duta Wardah Cosmetics itu memilih tiga lokasi yang populer di Amerika seperti Central Park, Times Square, dan Brooklyn.

Sesi pemotretan dimulai pukul 10:00 dengan lokasi pertama Central Park. Suasana di pusat taman kota tersebut tampak ramai. Beberapa warga New York terlihat sedang asyik bermain seluncur di atas salju, berjalan-jalan dengan hewan peliharaan, dan ada pula yang sedang berolahraga.

Pemotretan pun dilakukan di sekitar keramaian dengan latar belakang pohon kering dan bersalju. Tiga model Amerika yang diketahui bernama Anastasiia, Laura, dan Jack menggunakan busana muslim yang merupakan rancangan masterpiece dari Barli, Dian, serta Zaskia.

Ketika sesi pemotretan berlangsung, beberapa warga Amerika yang sedang beraktivitas di sekitar Central Park sempat berhenti sejenak karena kepincut dengan busana yang dipakai oleh sang model. Bahkan salah satu dari mereka mengatakan bahwa busana yang dipakai oleh model sangat bagus dan menarik perhatian. Hal ini menunjukkan mereka sangat apresiatif dalam hal seni dan mengenyampingkan aspek agama apapun jika bicara karya seni.

Hal itu diungkapkan oleh wanita paruh baya asal Prancis yang sedang berlibur di New York. Dan saat ia tahu busana muslim karya ketiga desainer ini merupakan asli Indonesia, ia merasa terkesan. Wanita berambut pirang ini mengaku sudah pernah datang ke Indonesia khususnya Jakarta, Surabaya, Bali, dan Lombok.

Sebagai salah satu perwakilan dari desainer lainnya, Dian pun berusaha menjelaskan kepada wania berambut pirang tersebut bahwa busana yang dipakai model dibuat dari kain Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya motifnya yang indah tapi juga cocok diterapkan saat musim dingin karena materialnya tebal.

Menanggapi pernyataan Dian, wanita yang datang bersama suaminya itu mengatakan bahwa busana muslim sangat menakjubkan. "Itu sangat bagus dan saya suka melihatnya. Baju itu sangat cantik terutama di bagian kepalanya yang unik," tutur wanita ditemani suaminya berkeliling Central Park.

Proses pemotretan kedua berjalan dengan lancar di Times Square. Hanya saja beberapa orang bertanya dari mana asal busana muslim tersebut. Mereka tampak tertarik terutama ketika pemotretan dengan koleksi Zaskia Sungkar karena memakai jilbab unik hasil kolaborasinya dan desainer aksesori Grace Setyo Liem atau lebih dikenal dengan nama G. Liem.

Sementara di Brooklyn tampak sepi. Meskipun demikian, beberapa orang yang sedang hangout, berjalan-jalan, atau mengajak anak-anak keliling taman sempat berhenti sejenak karena kepincut dengan busana muslim karya ketiga desainer. Mereka kemudian ikut mengabadikan momen ketika ketiga desainer mengarahkan model.
Ketika Warga Amerika Terpincut Karya 3 Desainer Indonesia 4.5 5 Bubu Fafa Kamis, 19 Februari 2015 Ketika Warga Amerika Terpincut Karya 3 Desainer Indonesia - Jakarta - Ketiga desainer Indonesia telah memamerkan karya terbaik mereka d...


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.